Berbagai kerusakan pada motherboard : BeautyPlus

Pusat layanan Asus tempat memperbaiki kerusakan untuk perangkat Anda

Lokasi Asus Service Center di mana perbaikan kerusakan tersebar di seluruh Indonesia, terutama di DKI Jakarta. Lokasi layanan resmi ini memiliki layanan website sehingga Anda dapat mengakses berbagai informasi secara online tanpa harus bolak-balik ke lokasi tertentu.

Asus menghadirkan berbagai jenis produk, seperti motherboard, handphone, laptop, PC tower, monitor, jaringan dan masih banyak lainnya. Setiap pembelian perangkat mendapatkan garansi yang berbeda, mulai dari satu tahun hingga 3 tahun atau bahkan lebih.

Setiap perangkat memiliki fungsinya sendiri, beberapa tentang menampilkan fungsi secara langsung, misalnya, keyboard menampilkan huruf dan angka. Sementara ada juga yang bertindak sebagai otak atau di dalam tanpa menunjukkan output atau keluar yang terlihat.

Asus adalah perusahaan Taiwan yang kini mendunia dan menempati posisi tertentu di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang telah beralih dari merek smartphone ternama ke brand Taiwan ini dengan mempertimbangkan spesifikasinya.

Tablet juga merupakan salah satu benda elektronik yang juga menghidupkan daftar produk Asus di dunia. Ketika ada masalah dengan tablet, Anda dapat mengunjungi Asus Service Center di mana kerusakan diperbaiki oleh berbagai produk dari berbagai jenis dan kisaran harga.

Titik distribusi pusat layanan Asus

Pusat layanan Asus tempat-tempat di mana perbaikan kerusakan tersebar di seluruh nusantara. Ibukota Jakarta hanyalah salah satu dari posting ini, karena ada banyak tempat lain, seperti Jogja dan Surabaya. Setiap kota memiliki beberapa outlet di lokasi yang berbeda.

Secara keseluruhan, nomor telepon yang dapat dihubungi di setiap wilayah adalah 1500 128 dengan kode wilayah berdasarkan wilayah yang ditempatkan sebelum menekan nomor pertama. Setiap tempat memiliki waktu buka dan tutupnya sendiri, serta hari yang berbeda.

Sebut saja Aceh, tepatnya di Banda Aceh, lokasi lokasi resmi layanan Asus berada di Jalan Pocut Barn, nomor 57 B. Sedangkan di Bali juga di Jalan Teuku Umar Barat nomor 888D dengan jam buka dari pukul 09:30 hingga 17:00 pada hari Senin hingga Jumat.

Untuk wilayah metropolitan, seperti DKI Jakarta, ada lebih dari satu titik layanan dengan waktu buka dan tutup yang berbeda. Untuk nomor telepon, mereka terkadang menyertakan nomor ponsel sebagai sarana komunikasi pribadi dengan klien.

Wilayah Jawa, seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, juga memiliki lebih dari satu service center Asus untuk perbaikan kerusakan per wilayah. Masing-masing dari mereka memiliki nomor yang berbeda, tetapi integrasi tetap satu, yaitu, sampai angka 1500 128.

Menggunakan teknik perbaikan secara online

Keuntungan menggunakan Asus Service Center for Repair Damage dari lokasi servis yang tidak sah adalah memiliki akses untuk terlibat dalam proses perbaikan dan pengawasan online. Ini tidak dapat dicapai di semua titik layanan.

Untuk mengakses layanan ini, Anda  harus pergi ke layanan pelanggan online dan mengikuti beberapa instruksi. Pelayanan berupa pendaftaran, pengecekan status perbaikan, pengecekan garansi, hingga informasi penjualan produk terbaru dapat diakses oleh masyarakat luas.

Jika Anda tidak dapat menemukan lokasi layanan dari lokasi di dekat rumah Anda , Anda dapat memeriksanya langsung dari situs web resmi. Ini menghindari keraguan apakah lokasi perbaikan yang dikunjungi benar-benar dari pusat kota atau hanya orang iseng yang tampil.

Setiap daerah memiliki beberapa outlet dengan jumlah yang berbeda- beda, bahkan bisa menjadi kota dengan hanya satu outlet. Setiap lokasi biasanya berisi nomor yang dapat dijangkau, sehingga Anda dapat mengkonfirmasi jam operasional sebelum mengunjungi lokasi langsung.

Di Asus Service Center tempat kerusakan diperbaiki, Anda  tidak hanya dapat memperbaiki satu jenis perangkat, misalnya, laptop.  Anda juga dapat membawa ponsel, motherboard, keyboard, tablet atau apa pun selama dikeluarkan oleh Asustek Computer Inc.

Berbagai kerusakan pada motherboard

Ketika laptop, PC, atau yang sejenisnya mengalami kerusakan pada perangkat, tentu tidak sulit untuk menjelaskannya kepada teknisi. Namun, ini tidak berlaku ketika kerusakan terjadi pada beberapa perangkat yang informasinya tidak diungkapkan.

Ambil contoh, motherboard yang merupakan penghubung ke seluruh sistem agar berfungsi dengan baik untuk operasi komputer. Terkadang Anda  perlu membawa perangkat ini ke pusat layanan Asus untuk perbaikan kerusakan jika Anda mengalami hal ini:

  1. Overopphetes

Ada berbagai alasan mengapa perangkat elektronik bisa terlalu panas saat digunakan. Mungkin karena dihidupkan terlalu lama atau terlalu berat untuk menjalankan proses tertentu. Biasanya saat bermain game online atau game lain, hal itu memicu ponsel yang terlalu panas.

  1. Brann Komponen IC

IC ini berperan sebagai controller pada CPU dengan peran yang sangat penting dalamuh komponen komputer. GangguanIC akan menyebabkan kerusakan total karena motherboard tidak melakukan fungsi yang tepat pada komputer.

  1. Overclocking CPU dan banyak lagi

Overclocking ini merupakan efek samping dari penambahan daya ke berbagai komponen CPU dari standar. Biasanya sangat umum bagi pemasang komputer untuk membongkar berbagai komponen dan menggantinya dengan cetakan yang lebih mutakhir.

  1. Catu daya tidak stabil

Catu daya yang tidak stabil dapat mengindikasikan tegangan yang terlalu besar atau terlalu kecil. Jika terlalu besar, berpotensi terbakar, jika terlalu kecil, motherboard tidak akan berfungsi dengan baik. Memeriksa kekuatan adalah hal yang bijaksana untuk dilakukan.

Gejala paling sederhana dari ketiga hal di atas adalah overheating, biasanya orang akan menggunakan kipas angin portable jika yang digunakan adalah laptop. Sayangnya untuk beberapa kondisi memerlukan Asus Service Center Repair Site Damage.

Kiat untuk berkomunikasi dengan pihak layanan

Beberapa tips bagi Anda yang ingin menggunakan asus service service repair damage, sebaiknya perhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Cari tahu sumber kerusakan yang sebenarnya dari mana.  Anda dapat mencari berbagai literatur untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan kepada teknisi tidak hanya berprasangka buruk, tetapi juga benar.
  2. Mintalah mereka untuk menyelidiki secara lengkap, jika dikhawatirkan penjelasan yang disajikan tidak menggambarkan kerusakan dengan cara ini.
  3. Siapkan biaya perbaikan dengan kisaran sekitar Rp. 150.000 dan biaya lainnya yang  bisa  Anda pastikan untuk terlebih dahulu bertanya kepada orang yang terkena dampak.
  4. Pastikan perangkat yang akan diperbaiki masih bergaransi atau tidak. Karena jika ya, itu akan sangat membantu Anda  mengurangi biaya, atau bisa gratis sama sekali.
  5. Jika Anda tidak dapat menjelaskan dalam bahasa teknis, Anda  cukup menjelaskan semua kondisi kerusakan, misalnya, tiba-tiba mati, layar menjadi hitam, suara tidak keluar, dan sebagainya.
  6. Bersiaplah untuk menghadapi kemungkinan perbaikan lebih lama dari waktu yang dijanjikan sebelumnya. Ini bisa terjadi jika ada komponen tambahan yang perlu diperbaiki di tengah perbaikan, dan itu di luar harapan semula.

Ada banyak alasan mengapa orang pergi ke lokasi layanan dan berbagai pertimbangan mengapa mereka harus memilih pejabat, sementara banyak yang tidak resmi. Asus Service Center For Repair Damage menawarkan layanan tidak hanya servis, tetapi juga garansi.

Selengkapnya