Bagaimanacara mengakses Pusat Bantuan Informasi  dan Pembatasan? : imtaqisykarima

Tentang Jenius, Jenius Call Center, Benefit & Fasilitas

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang Call Center Jenius  dan apa saja kelebihan dari Jenius itu sendiri. Jenius sebenarnya adalah aplikasi perbankan digital di mana aplikasi ini dapat membantu kamu melakukan berbagai aktivitas keuangan seperti menabung, transaksi hingga mengelola keuangan.

Di era yang sepenuhnya digital, semuanya menjadi mudah, bahkan jika  Anda perlu melakukannya dari satu tempat, yaitu dari smartphone atau smartphone yang sudah berbasis iOS atau Android. Jenius merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada tahun 2016 dan masih terus berkembang hingga saat ini.

Aplikasi ini bahkan dapat dihubungkan ke ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional dengan kartu debit Visa dan gateway pembayaran nasional atau GPN. Banyak orang yang sangat terbantu dengan adanya kejeniusan ini karena merupakan aplikasi yang dianggap pintar untuk pengelolaan keuangan.

Banyak orang yang mencari informasi mengenai call center Jenius  hanya untuk mendapatkan informasi terkait fitur-fiturnya. Memang aplikasi yang satu ini memfasilitasi aktivitas perbankan, di mana Anda bisa mengirim uang, membayar tagihan, menabung, melakukan setoran hanya dari smartphone, sehingga sangat praktis.

Apa saja keuntungan menggunakan Jenius?

Seperti pembahasan dimana aplikasi ini sangat memudahkan aktivitas perbankan seseorang karena semua transaksi hanya bisa dilakukan dari smartphone.   Itu tidak akan mengikuti perkembangan teknologi, yang  semakin canggih dari hari ke hari, jadi Anda tidak perlu datang atau mengantre di bank secara langsung.

Ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan satu akun saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai transaksi.  Dimulai dengan penyetoran dana, penarikan tanpa mengunjungi bank atau ATM.  Jadi sangat praktis  di  lingkungan yang  lebih masuk akal untuk berada di dalam rumah,  seperti  pandemi saat ini  .

Jeniu ssendiri memiliki beberapa jenis kartu, yaitu m-card, e-card dan x-card. Bagaimanapun, kartu  elektronik itu sendiri adalah kartu virtual yang lebih mirip kartu kredit. Jika jenis m-card adalah jenis kartu untuk saldo aktif atau saldo pada akun utama dan x-card yang hampir seperti m-card, mereka dapat digunakan untuk transaksi dan penarikan tunai, tetapi ada batas harian pembelian.

Jenis tabungan dari Jenius juga beragam, yaitu Flexi saver, dream saver dan Maxi saver, sehingga kamu bisa memilih atau menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu disarankan untuk menghubungi call center jenius. Kartu digital ini juga memberikan banyak manfaat, antara lain:

  1. Tidak ada biaya transfer, bahkan jika bank yang berbeda
  2. Grats menarik uang tunai dari ATM
  3. Dapat membuka rekening dengan  mudah yaitu secara online, sehingga sangat sederhana dan praktis
  4. Tidak dikenakan biaya administrasi, sehingga setiap bulan saldo tetap aman
  5. Dapat digunakan di luar negeri karena Jenius termasuk dalam jaringan Visa

Pertanyaan teratas seputar Jenius melalui CS

Di tengah pandemi seperti itu, disarankan untuk berada di dalam rumah agar  segala macam transaksi bisa dilakukan secara online. Dengan demikian, genius bisa dijadikan solusi ketika ingin melakukan transaksi atau membuka rekening baru, namun meski begitu, masih banyak orang yang merasa asing dengan proses tersebut.

Ada beberapaorang yang menghubungi call center Jenius  untuk informasi lebih lanjut. Ada beberapa pertanyaan umum, seperti cara top up saldo, cara melihat nomor rekening dan apa saja jenis tabungan yang berbeda, yaitu Flexi saver, Dream saver dan Maxi saver.

Isi saldo sebenarnya sangat mudah, kamu bisa melakukan transfer dari bank lain dengan memasukkan kode BTPN bank, yaitu 213, lalu nomor rekening Jenius kamu dan nomor handphone yang terdaftar di Jenius. Kamu bisa cek nomor handphone dan nomor rekening melalui aplikasi Jenius di menu profil.

Banyak yang bertanya-tanya apakah kamu bisa mendapatkan buku tabungan, aplikasi Jenius sendiri tidak menyediakan buku tabungan secara langsung, melainkan rekening koran elektronik atau rekening giro yang bahkan bisa kamu akses setiap bulannya melalui profil dan pengaturan yang ada di aplikasi, atau kamu juga  bisa  menggunakan layanan  call center Jenius.

Kamu bisa mengunduh aplikasinya  melalui play store atau app store, bisa diatur di smartphone yang kamu gunakan, entah itu berbasis Android atau iOS. Sedangkan untuk berbagai jenis tabungan, kamu bisa menggunakan Flexi saver sebagai dana darurat atau deposito yang memberikan keleluasaan untuk penarikan atau penyetoran.

Sedangkan untuk dream saver, kamu bisa menggunakannya untuk menghemat uang sesuai dengan tujuan spesifik yang akan kamu capai di masa depan. Yang terakhir adalah server Maxi, di mana Anda dapat melakukan deposito berjangka. Dari ketiga jenis tabungan, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Fitur aplikasi  yang sangat berguna

Menggunakan aplikasi perbankan ini berarti Anda dapat mengontrol semua aktivitas kartu debit dari menu pusat kartu. Bahkan, kamu juga bisa mengubah limit penarikan harian atau limit pembelanjaan untuk transaksi setiap kartu debit Jenius karena ada fitur yang namanya change limit agar keuangan kamu lebih terkendali.

Tanpa menghubungi call center Jenius, kamu bisa mengganti PIN, memblokirnya dan membukanya kembali, serta menulis riwayat transaksi.   Jadi, nantinya, meski tidak ada buku tabungan fisik, Anda bisa melihat transaksinya melalui kartu digital atau kartu debit.

Kartu digital ini bahkan terhubung dengan jaringan ATM nasional dan jaringan visa di seluruh dunia.  Dengan begitu, Anda tidak perlu memperbarui hal lain untuk melakukan transaksi di dalam maupun  luar negeri.   Tak heran jika  banyak yang tertarik untuk membuka rekening debit ini.

Setelah membuka rekening, kartu debit akan  dikirim oleh Bank ke alamat yang terdaftar.   Jika Anda berada di Jabodetabek, Anda bisa mendapatkan kartu debit selama 2 hari selama jam kerja  dan di luar itu, Anda bisa mendapatkan dalam waktu 7 hari kerja sejak tanggal   pengajuan permintaan untuk membuat kartu yang disebutkan di atas.

Jika kamu masih belum menerima kartu debit yang melebihi total batas waktu, sebaiknya segera hubungi customer service Jenius atau call center  untuk informasi lebih lanjut. Melalui call center Anda dapat mengetahui status pengiriman kartu debit.

Bagaimanacara mengakses Pusat Bantuan Informasi  dan Pembatasan?

Bila Anda memiliki masalah, Anda dapat menghubungi call center atau BTPN care melalui telepon di 1500 300 atau melalui telepon internasional +62 21 2450 5500. Melalui layanan hotline atau call center  Jenius, kamu bisa berkonsultasi ke dua arah untuk mendapatkan penanganan segera atas permasalahan yang kamu hadapi.

Jika Anda tidak dapat menghubungi nomor di atas, Anda dapat mengirim email ke layanan pelanggan  di alamat BTPNcare@btpn.com. Untuk mendapatkan informasi umum mengenai kartu debit Jenius, kamu bisa menghubungi info@btpn.com.

Sekedar saran, saat kamu membuat PIN untuk kartu debit Jenius, kamu harus menggunakan PIN yang berbeda untuk ATM dan aplikasi.  Ini hanyalah  tindakan pencegahan  untuk membuat transaksi lebih aman,  dan ada sedikit rintangan yang mengharuskan kamu menghubungi  call center Jenius.

Read More :