Adanya teknisi berpengalaman dan spare part resmi : NamaBayi

Kelebihan Langsung ke Panasonic Service Center saat Peralatan rusak

Panasonic  Service Center  sangat membantu pengguna perangkat elektronik ketika mengalami kendala. Ketika datang ke sana, setiap masalah harus diselesaikan. Tentu saja, hanya objek bermerek parasonik yang dapat diselesaikan di sana. Merek ini sendiri sudah terkenal di dunia. Popularitasnya di Indonesia juga sangat tinggi.

Usianya sudah lebih dari 100 tahun. Merek ini didirikan pada tahun 1918. Saat itu, pendirinya adalah Konosuke Matsushita. Pabriknya sendiri berkantor pusat di Prefektur Osaka, Jepang. Perkembangannya terus berlanjut hingga saat ini, sudah memiliki banyak anak perusahaan. Jumlah karyawan sendiri mencapai hampir 300 ribu orang.

Kemungkinan besar, juga harus ada setidaknya satu produk Panasonic di rumah Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan produk, pastikan untuk datang ke titik penjualan resmi. Jangan membuat kesalahan dengan mengoreksi di tempat yang biasa. Hasil yang didapat tidak akan maksimal. Bahkan, ada keuntungan ketika datang ke  pusat layanan Panasonic.

Adanya teknisi berpengalaman dan spare part resmi

Keuntungan pertama ketika datang ke tempat penjualan resmi adalah kehadiran teknisi berpengalaman. Tentu saja, teknisi berpengalaman ini tidak akan ditemukan ketika mereka datang ke tempat perbaikan yang biasa. Di bengkel tersebut, teknisi yang dipekerjakan bukanlah ahli dalam produk Panasonic. Itu karena teknisi ini generik.

Hal ini tentu membuat pengetahuannya tentang merek tersebut tidak terlalu utuh. Kondisi ini tentu saja akan mempengaruhi kualitas perbaikan yang dilakukan. Hal yang berbeda akan terlihat pada teknisi berpengalaman di  pusat layanan panasonic. Teknisi yang dipekerjakan di sana memiliki lisensi dan telah bekerja untuk waktu yang lama.

Sebenarnya, setiap teknisi yang masuk ke booth resmi pasti ahlinya. Sederhananya, para ahli ini belum menjalani pelatihan untuk lebih memahami produk Panasonic  . Adanya pelatihan semacam itu jelas menjamin keahlian di bidang ini. Pemilihannya sendiri sangat ketat.

Dengan pilihan seperti itu, hanya teknisi terbaik yang dapat diterima. Keuntungan lain menggunakan  service center  Panasonic  adalah adanya suku cadang resmi. Tidak semua sparaepart di Indonesia merupakan sparaepart original dari pabrikannya. Ada banyak suku cadang KW yang juga didistribusikan di pasaran.

Tentu saja, suku cadang semacam itu tidak memiliki kualitas terbaik. Ketika digunakan pada perangkat elektronik, hasilnya dapat menyebabkan perangkat elektronik tidak berfungsi secara optimal. Jika Anda memperbaiki alat di lokasi perbaikan normal, mungkin saja suku cadang baru yang digunakan untuk perangkat elektronik tidak asli.

Tentu saja, ini akan sangat mengecewakan Anda sebagai konsumen. Adapun pusat layanan Panasonic, kemungkinan hal buruk seperti itu tidak akan terjadi. Hal ini dikarenakan suku cadang yang digunakan di sana diimpor langsung dari pabrikan aslinya. Berkat itu, suku cadang dijamin asli. Ini, tentu saja, membuat alat yang ditingkatkan bekerja seratus persen.

Tarifnya sama dan ada jaminan

Kerugian lain ketika datang ke situs perbaikan biasa adalah harga. Beberapa orang justru memilih datang ke lokasi perbaikan biasa untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Ini karena kebanyakan orang menganut prinsip bahwa perusahaan resmi selalu memberikan harga tinggi. Pernyataan ini memang benar.

Harga tinggi diberikan karena suku cadang resmi dan teknisi berpengalaman. Hal ini wajar, mengingat keduanya menjamin kualitas perbaikan yang akan diterima konsumen. Ini akan-, bahkan jika Anda mendapatkan harga murah dari tempat perbaikan yang biasa, tetapi kualitasnyatidak diinginkan.   Tidakada jaminan bahwa harganya sebenarnya rendah.

Sebab, perbandingan harga dengan  service center  Panasonic  belum dilakukan. Rupanya, pernyataan tarif yang lebih rendah hanya diberikan ketika perbandingan telah dibuat. Jika tidak, Anda bisa tertipu dan mendapatkan harga yang lebih tinggi. Meskipun ini adalah harga tinggi, tidak mungkin seseorang dirugikan ketika datang ke outlet resmi.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa titik penjualan resmi sudah memiliki peraturan khusus di mana tarifnya harus sama dengan tempat penjualan resmi lainnya. Dengan itu, kemungkinan penipuan sama sekali tidak ada. Selain itu, keuntungan dari titik penjualan resmi lainnya adalah adanya jaminan. Garansi tersebut akan membuat seseorang merasa nyaman ketika barang sudah selesai diperbaiki.

Dalam hal garansi, Anda dapat mengajukan klaim ketika kualitas perbaikan tidak diinginkan. Padahal, sangat jarang konsumen melakukan klaim garansi saat melakukan  perbaikan di service center Panasonic. Hal ini dikarenakan kualitas perbaikan yang diberikan sangat baik sehingga tidak perlu melakukan klaim garansi.

Namun, adanya jaminan selalu dipastikan memberikan ketenangan pikiran kepada konsumen. Namun selalu ingat bahwa ada persyaratan untuk dapat mengajukan klaim garansi. Pada prinsipnya, klaim garansi hanya dapat dilakukan jika kerusakan disebabkan oleh perbaikan dari tempat penjualan resmi dan masih dalam batas waktu yang ditentukan.

Hubungi call center untuk informasi lebih lanjut

Pusat servis  Panasonic   dapat dihubungi di beberapa nomor. Hal ini dikarenakan jumlah setiap cabang berbeda- beda. Untuk menghubungi cabang terdekat, Anda perlu mengetahui nomor cabang terlebih dahulu. Selain datang langsung, Anda juga bisa menghubungi cabang terdekat dengan menanyakan tentang kantor pusat.

Kantor pusat Panasonic dapat dihubungi di beberapa nomor. Edisi pertama adalah 021-8015-710. Jika kontak tidak dapat dihubungi karena sudah penuh, Anda juga dapat menghubungi 021-8090-108. Untuk menghubungi keduanya, pastikan untuk melakukannya selama jam kerja. Waktu kerja Panasonic adalah dari pukul 9:00 hingga 17:00.

Selain menelepon, itu juga bisa menjadi mesin faks. Nomor faksnya adalah 021-8015-715. Selain itu, nomor faks lainnya adalah 021-8088-3504. Seperti nomor sebelumnya, nomor faks hanya dapat diperoleh dari Senin hingga Jumat di tengah hari setelah jam 9 pagi hingga 5 sore.

Jika Anda ingin jangkauan yang lebih luas. Pelanggan dapat menghubungi 0804-111-1111. Ini juga merupakan kontak resmi dengan kantor pusat Panasonic. Hanya saja dari Senin hingga Jumat jumlahnya bisa diraih dari 8 hingga 21. Selain itu, kontaknya masih dapat dihubungi pada hari Sabtu pada hari Minggu.

Hanya saja interval waktunya hanya dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Jika menginginkan sesuatu yang lebih mudah, Panasonic juga telah menyediakan fitur untuk berkomunikasi melalui Whatsapp. Nomornya sendiri adalah 0811-1660-770. Untuk opsi terakhir, Anda juga dapat menghubungi melalui email di ccc@id.  Panasonic.com.

Kerusakan paling umum di pusat layanan

Pusat layanan Panasonic   dapat menangani semua jenis kerusakan yang diderita oleh produk. Namun, ada beberapa kerusakan yang biasanya paling sering terjadi pada perangkat elektronik. Kerusakan utama terletak pada kipas di dalam perangkat. Kipas melakukan fungsi utama sebagai mesin pendingin. Berkat kipas angin, suhu perangkat dapat tetap normal.

Berbagai hal tentu akan terlihat ketika kipas angin dimatikan. Suhu bisa naik hingga batasnya. Jika terlalu panas, perangkat dapat mati meskipun sedang digunakan. Hal ini biasanya disebabkan oleh debu pada produk yang tidak rutin dibersihkan. Debu bisa masuk ke kipas dan mengganggu rotasinya.

Pastikan untuk datang ke pusat layanan jika alat rusak. Jangan membuat kesalahan dengan datang ke tempat perbaikan rutin. Jika hasilnya tidak begitu diinginkan, tentu akan sangat berbahaya. Jelas bahwa ada perbedaan besar dalam kualitas antara bengkel biasa dan  pusat layanan Panasonic.

Read More